4 Kendaraan yang Biasa Digunakan untuk Jasa Pengiriman Mobil

Jasa Pengiriman Mobil – Saat ini semua barang bisa dipaketkan. Mobil yang ukurannya besar pun sekarang sudah bisa dikirim dengan menggunakan Jasa Pengiriman Mobil yang saat ini menjamur di berbagai daerah. Tentu saja untuk pengiriman mobil ini menggunakan alat-alat khusus yang mungkin tidak digunakan seperti untuk mengirim barang yang lain.

Terkadang kita juga sering penasaran bagaimana mobil bisa dikirim dari suatu wilayah ke wilayah yang lain padahal ukurannya sangat besar. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa pengiriman mobil tidak menggunakan peralatan yang biasa sehingga perlu alat khusus.

Lalu apa saja alat yang digunakan oleh Jasa Pengiriman Mobil yang digunakan untuk mengangkut mobil ? Berikut beberapa alat  yang sering digunakan yang perlu Anda tahu :

#1 Menggunakan Car Towing

Yang pertama adalah menggunakan Car Towing. Car Towing adalah salah satu kendaraan seperti truk yang memiliki permukaan yang datar di bagian baknya. Jadi, mobil akan diletakkan di bagian belakang truk. Bagian belakang tersebut telah didesain sedemikian rupa sehingga pas dengan ukuran mobil dan mobilisasi mobil baik ke atas maupun ke bawah.

Dengan menggunakan Car Towing ini biasanya lebih mahal karena eksklusif untuk satu mobil saja. Mobil diangkut dengan mudah menggunakan car towing ini dan bisa langsung dikirimkan ke alamat atau daerah yang dituju. Memang kelebihannya pengirimannya bisa lebih cepat sebab tidak perlu menunggu mobil lain untuk diangkut.

#2 Menggunakan Car Carrier

Selanjutnya, mobil juga bisa diangkut dengan menggunakan Car Carrier. Tidak jauh beda dengan car towing. Car carier ini juga memiliki desain seperti truk yang mana mobil akan diletakkan di bagian belakang. Namun, yang membedakannya adalah jika car towing hanya muat satu mobil saja, penggunaan car carrier ini bisa muat untuk beberapa mobil sehingga bisa muat banyak.

Kendaraan ini sangat besar dengan desain khusus yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak mobil. Harga pengiriman dengan menggunakan car carrier ini juga akan lebih murah dari pada menggunakan car towing. Namun perlu diingat karena muat banyak maka pengiriman nya pun juga akan menunggu mobil yang lain sehingga lebih lama.

#3 Menggunakan Sistem Self Driving

Selanjutnya, ada juga pengiriman dengan self driving. Maksudnya mobil akan dikendarai sendiri oleh pengirim sehingga pengirimannya tidak menggunakan alat bantu apa pun. Mobil Anda akan dikendarai oleh pihak pengirim dari tempat Anda menuju ke tempat yang dituju. Pengiriman jenis ini juga bisa disebut dengan pengiriman antar kota.

Disebut pengiriman antar kota karena dengan menggunakan sistem self driving hanya bisa digunakan pada jarak dekat saja atau hanya antar kota tidak bisa untuk antar provinsi atau bahkan untuk antar pulau. Dengan cara ini pengiriman juga akan lebih cepat sehingga mobil bisa segera sampai di tempat tujuan Anda.

#4 Menggunakan Kapal Laut

Selanjutnya, dengan menggunakan kapal laut. Penggunaan kapal laut ini biasa mengangkut mobil dengan jumlah yang besar dan biasa digunakan untuk mengirim mobil ke luar pulau. Untuk mencapai kapal laut, Mobil bisa diangkut dengan metode self driving jika jaraknya dekat, menggunakan car towing jika hanya satu, dan bisa juga dengan menggunakan car carrier apabila jumlahnya sangat banyak.

Penggunaan kapal laut ini bisa menggunakan kapal cargo atau kapal lainnya yang bermuatan besar. Biasanya pihak perusahaan jasa sudah bekerja sama dengan perusahaan pemilik kapal sehingga pengiriman bisa dilakukan dengan waktu yang cepat, bisa juga bekerja sama dengan jasa pengiriman lain.

Kesimpulan

Banyak sekali cara-cara pengiriman mobil yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat. Saat ini sering kali kita lihat banyaknya Jasa Pengiriman Mobil yang melakukan iklan di mana-mana sehingga membuat Anda bingung memilih yang mana. Namun, mereka memiliki sistem pengiriman yang tak jauh beda yang mana menggunakan car towing, menggunakan kapal laut, menggunakan car carrier dan bisa juga secara self driving. Jadi, Anda tidak penasaran lagi bukan bagaimana cara mengantar mobil dari suatu tempat ke tempat yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *